Social WEB

Friday 24 July 2015

Cara Mengantisipasi Begal Dengan Memodifikasi Motor Anti Begal



begal 


Tag: Cara Mengantisipasi Begal Dengan Memodifikasi Motor Anti Begal, cara mengatasi kejahatan begal, cara memodifikasi motor anti begal. 


Begal merupakan momok yang akhir-akhir ini banyak menghantui masyarakat khususnya yang sering bepergian atau keluar malam dengan menggunakan sepeda motor. Tak jarang pelaku begal berani menghabisi nyawa korbannya jika si korban hendak melawan. Oleh karena itu banyak masyarakat yang merasa ketakutan dan merasa tidak aman jika harus keluar malam.

Banyak sekali cara-cara untuk mangantisipasi kejahatan begal diantaranya yaitu dengan mempersenjatai diri saat keluar rumah. Bisa dengan membawa senjata baik senjata tajam ataupun pistol. Namun cara ini juga mempunyai kekurangan yaitu jika ada razia oleh polisi kita akan disangka begal atau perampok karena membawa senjata tajam. Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan mengikuti latihan beladiri. Ada beragam aliran beladiri yang dapat sobat ikuti diantaranya adalah pencak silat, karate, taekwondo, muaythai, dll. Namun hal tersebut tentunya juga mempunyai kekurangan karena biasanya si pelaku begal selalu membawa senjata tajam sementara kita hanya menggunakan tangan kosong. Kemungkinan untuk menang dengan begal yang menggunakan senjata tajam sangat kecil.

Dari berbagai cara di atas masih ada cara lain yang patut untuk dicoba. Cara tersebut adalah dengan memodifikasi motor yang kita miliki. Cara memodifikasi motor ini juga ada 2 macam yang nantinya akan saya jelaskan juga kelebihan dan kekurangan dari masing-masing cara. Berikut ini merupakan cara untuk memodifikasi motor anti begal:

1.. membuat saklar pemutus pada kabel yang mengarah ke busi (setelah ignition switch)
Penggunaan cara ini cukup mudah yaitu dengan menekan saklar pemutus tadi saat kita hendak dibegal. Sehingga nantinya jika motor dihidupkan oleh begal maka busi tidak akan menyala karena arus yang mengarah ke busi telah diputus sebelumnya. Namun yang perlu diperhatikan adalah penempatan saklar pemutus tersebut harus di tempat yang tersembunyi namun mudah untuk dijangkau atau dipegang. Sehingga pelaku begal tidak akan mengetahui jika motor kita telah dipasang saklar pemutus.

Dalam melakukan cara ini kita jangan sampai melawan begal tersebut. lebih baik kita menuruti apa yang diminta. Setelah itu kita harus lari dan meminta pertolongan. Tenang saja sobat karena motor yang kita tinggalkan tidak akan bisa digunakan oleh pembegal. Bahkan kalau begalnya panik motor tersebut bisa di tinggal karena takut ditangkap warga. Namun yang jadi kekurangan adalah jika saat kita lari, kita di kejar oleh begal tersebut dan diserang menggunakan senjata tajam. Bukannya selamat yang didapat tapi justru celaka. Maka dari itu bagi sobat khusunya wanita yang merasa tidak pandai dalam berlari jangan coba-coba memakai cara ini.

2.. membuat rangkaian yang dapat memutus saluran bensin menuju ke karburator
Cara ini merupakan alternatif dari cara yang pertama. Rangkaian yang dimaksud dapat berupa rangkaian elektronik ataupun manual. Tergantung kita ingin yang seperti apa. Kalau saya lebih baik menggunakan rangkaian elektronik, namun caranya akan lebih rumit. Letak dari rangkaian inipun juga harus tersembunyi dari penglihatan agar tidak diketahui begal.

Cara kerja dari metode di atas adalah sebagai berikut: pada saat kita dihadang oleh begal bersiaplah untuk menekan saklar pemutus pada rangkaian (jika memakai rangkaian elektronik) ataupun menarik tuas (jika memakai cara manual). Setelah itu dengan pasrah serahkan motor yang sobat kendarai agar tidak dilukai oleh begal. Biarkan pelaku begal pergi membawa motor kita. Setelah begal pergi silahkan menghubungi kerabat, polisi, ataupun meminta bentuan kepada warga. Karena jika aliran bensin yang menuju karburator tertutup, maka setelah beberapa menit motor akan mati. Kita hanya tinggal mencari dan menelusuri larinya begal tersebut yang pastinya tidak akan jauh dari tempat kejadian.
Namun cara ini juga memiliki kekurangan yaitu jika kita tidak bisa menelusuri larinya begal maka motor kitapun akan raib dibawa begal.

Nah di atas merupakan beberapa cara yang dapat diterapkan untuk mengantisipasi kejahatan begal yang semakin merajalela. Yang diperlukan hanya daya kreatif dari orang yang memodifikasi motor. Jadi di sini tidak ada cara khusus untuk membuat alat atau rangkaiannya. Orang yang memodifikasi harus mempunyai fikiran kreatif sendiri sesuai dengan keinginannya.

Semoga informasi ini bermanfaat...

 

2 comments:

Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Mengatasi begal berikut artikel yang terkait tersebut di CARA MENGATASI BEGAL DI JALAN DENGAN AMAN DAN SELAMAT

NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu,, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

trimakasih gan sudah berbagi ilmu
sangat bermanfaat sekali

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Saran dan Kritik Anda